Enabled Surf Shield Bug di AVG 2012


Sebelumnya, waktu browsing menggunakan Gmail dengan Firefox, tidak ada masalah. permasalahan muncul ketika mengupdate  ke AVG 2012. browser yang saya gunakan tidak bisa mengakses email kantor, padahal saya membutuhkan untuk mereply email yg masuk. di browser muncul error Secure Connection Failed di Firefox :

Enabled surf shield

Enabled surf shield

saya pikir ada masalah konfigurasi di gmail atau mungkin jaringannya sedang ngadat sehingga tidak bisa digunakan untuk SSL. saya coba restart laptop beberapa kali, tidak juga membuahkan hasil. gmail masih tidak bisa diakses dengan pesan error. anehnya ketika browsing yg tidak membutuhkan koneksi secure, tidak ada masalah.

keesokan harinya saya coba buka AVG. saya cari opsi di AVG yg kira2 berhubungan dengan URL / Link. pada Tool – Advance setting – Link Scanner – Link Scanner Setting, terdapat opsi : Enable search shield dan Enabled surf shield. saya uncheck Enabled surf shield lalu coba browsing dengan gmail. ternyata bisa dibuka.

mungkin ini salah satu bug AVG 2012. mudah-mudahan masalah seperti ini bisa segera diatasi.

Tinggalkan Balasan

