Problem Mandiri Direct Debit Payment AirAsia


AirAsia.com

AirAsia.com

pernah mengalami masalah tidak bisa membayar booking tiket AirAsia dengan direct debit payment? saya juga pernah mengalaminya. tidak hanya sekali saja saya gagal bertransaksi, namun berkali-kali. padahal saya sudah memasukkan angka ke token sesuai petunjuk pembayaran dengan benar.

saya pikir ada yang salah dengan sistem pembayaran debit AirAsia. karena kesal, saya coba gugling “problem pembayaran direct debit payment”. saya mendapatkan beberapa link, yang salah satunya menuju ke link AirAsia.com. yang berisi langkah-langkah untuk transaksi dengan debit mandiri:

toolbar administrasi ibanking mandiri

toolbar administrasi ibanking mandiri

Catatan: Agar anda dapat melakukan transaksi dengan Kartu Debit Mandiri anda memerlukan hal-hal berikut ini:
1. Kartu Debit Mandiri
2. Terdaftar sebagai Internet Banking Mandiri user
3. Mengaktifkan Token Pin Mandiri
4. Mengaktifkan Kartu Debit untuk Authorized Payment
( Untuk keterangan lebih detil mengenai internet banking mandiri buka www.bankmandiri.co.id )

point 1-3 sudah saya penuhi, namun point ke 4 sempat miss. saya baru sadar, ternyata masalah selama ini karena saya belum belum mengaktifkan fasilitas Authorized Payment. sehingga transaksi yang saya lakukan selalu gagal.

aktivasi authorized payment

aktivasi authorized payment

untuk mengaktikan Authorized Payment, saya kembali ke internet banking mandiri ( www.bankmandiri.co.id) dengan mengklik menu administrasi – Authorized Payment – aktivasi. lalu saya ikuti step by step aktivasi dengan memasukkan no kartu atm hingga proses selesai.

setelah mengaktifkan authorized payment, saya kembali book tiket airAsia lalu saya bayar menggunakan direct debit payment dan transaksi booking tiket saya berhasil dilakukan.