OGM to AVI Converter


sesuai dengan namanya, OGM to AVI converter merupakan tools yang dapat digunakan untuk mengkonversi file dalam format ogm ke format avi. tools ini hanya tersedia untuk sistem operasi windows. ukuran installer cukup kecil, sekitar 8.5 Mb. tools ini masih dalam versi beta 6 dan bisa di download di sourceforge.net.

dengan interface yang simple, tools ini cukup mudah untuk digunakan. kita tinggal mendrag dan drop file ogm ke dalam dialog box, yang tersedia. kita juga dapat memilih bitrate suara yang dihasilkan dengan menset ke: 32, 48, 64 128 dst. untuk merubah ke file avi, kita tinggal menekan tombol convert file. secara default, nama dan direktori file avi yang dihasilkan, akan sama dengan file yang diconvert. misalnya: file aseli inuyasha-01.ogm, maka didirektori yang sama akan ada file inuyasha-01.avi.

satu-satunya kelemahan, ketika mencoba tools ini adalah, tidak adanya setting untuk memilih audio yang ada. kebetulan file yang saya gunakan untuk konversi menggunakan 2 audio stream, yaitu english dan japanese. kedua stream audio tersebut masih ada dan dapat didengarkan, sama seperti file aselinya. terlepas dari itu semua, tools ini layak untuk dicoba, karena kemudahan dan lisensi yang free. (ag)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s