The One


Entah sudah beberapa kali dia membangunkanku di tengah malam. di saat semua orang terlelap tidur, dia hadir mengingatkan untuk menjalankan sholat malam. saat belum tidur, dia selalu berpesan “jangan bangun sebelum kubangunkan, janji g boleh bangun sebelum ku bangunkan!”

ngga seperti biasanya, dia g mc seperti malam-malam sebelumnya. ditelp juga g diangkat. ada apakah gerangan? ah mungkin dia kecapean, atau tertidur gara2 hari sebelumnya melekan ngerjakan tugas? hmmm.. who knows!

ketika dia g mc sampai lewat jam 3, biasanya q g akan mc dia. alasannya karena q g ingin mengganggu istirahatnya. biarkan ia tidur nyenyak, agar besok dia fresh kembali. kadang kala ketika dia g dibangunkan, dia akan menelpon dan ngomong gini: “kamu jahat! knapa kamu g membangunkanku dini hari tadi (dengan mc)?”.

selama hidup, belum pernah q bertemu seseorang yang seperti dirinya. klo sakit g pernah mengeluh. ada kerjaan, dia kerjakan sendiri tanpa mau merepotkan orang laen. dia memang tipe ce mandiri, yang g mau menggantungkan dirinya ke orang lain. mungkin watak/karakternya terbentuk karena emg saudara kandungnya laki-laki semua.

menurutku dia jg wanita yang sabar. sering kali dia mendapatkan perlakuan kasar dari si co. tp dia berusaha untuk tidak memikirkan kata2 tersebut. namun, sesabar-sabarnya manusia, klo terus menerus diperlakukan tidak menyenangkan, amarahnya yang dia pendam suatu saat pasti dikeluarkan. dan memang wajar, karena dia juga manusia seperti kita.

suatu hari dia curhat. sambil menangis dia cerita klo dia g suka di perlakukan seperti itu. setiap kali dia telat reporting, dia selalu mendapatkan sms or call dengan kata-kata kasar. sang co tidak mao mengerti dia. yang penting kudu report walau apapun yang terjadi.

entah apa yang ada dalam benaknya. tak adakah keinginan untuk berontak? knapa dia selalu bersabar menerima perlakuan yang tidak menyenangkan? knp dia selalu mengikuti keinginan si co walaupun dengan sangat terpaksa? who knows!! kita g tau apa yang ada dibenak seseorang. mungkin dia lagi latihan untuk ketahanan diri, or pengen jadi orang yang sabar? heheh so husnuddlon ajah.

cerita berikutnya — eit, ni bukan nyeritain kejelekan orang laen, kt coba ngambil sisi pelajarannya, jangan sampe suami2 pada kasar ama istrinya  — pernah suatu hari, kondisi perutnya lagi parah (maklum ce lg dapet) si co bukannya mao mengerti, malah maksa-maksa tetep nyuruh si ce tuk pergi. ampe2 karena saking sakitnya si ce, seperjalanan pulang, mobil yang dikendarainya menabrak sepeda motor. karena udah kadung kalutnya dan dia pengen ada masalah, terpaksa uang di koceknya, dia berikan semua. klo g salah duit yg dikasikan, kurang lbh 300 rb cuma gara2 g pengen nambah masalah.

nah bwat bapak-bapak, yang punya bad habit, tlg introspeksi diri. klo g mao kejadian kek di atas menimpa istri anda. inget klo orang berbuat jelek, pasti bakal dapetin balasan. hukum karma itu pasti berlaku lho. balesannya klo g di dunia, ya di akhirat.

semoga saja, q dijauhkan dari sifat-sifat yang demikian.  amin 1.000.000 x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s