New Life on Jakarta


sudah ampir satu minggu di jakarta. q brangkat dari surabaya hari senen setelah di telp ama kk, nyuruh brangkat hari keesokan. berhubung tiket pesawat g ada, dan q g mao cape-cape naek kereta api yang menyita waktu (12 jam perjalanan, klo g salah). apalagi klo brangkat malam hari, beberapa kali ku mengalami situasi buruk. entah karena petugas KA yang menjajakan makanan, persis kayak pedagang yang membuatku terbangun karena suara mereka berisik, setelah sebelumnya cape-cape berusaha untuk tidur ato karena emg tempat tidur yang g nyaman (maklum bukan spring bed🙂 ) ditambah dengan AC yang super dingin, bikin tubuh menggigil.

karena g memungkinkan tuk brangkat dadakan, dan q kudu nyiapin segala kebutuhan yang kuperlukan disana. g lucu kan pas di jakarta, kudu balik ke surabaya gara-gara barang yang kubutuhkan g ada. malem itu q siapkan list apa ajah yang bakal kulakukan besok (minggu, 16 Des 07). mulai dari bekup data dari PC, ngembaliin barang orang, nyiapin alat kek infrared, USB to Mini USB, ngemas pakaian dsb.

walaupun udah ku bikin list, tp masih ada ajah barang yang ketinggalan (kabel USB, partition magic). coba bayangin klo seandainya q g ada persiapan, langsung ngikuti saran kakakku bwat brangkat dadakan, tau sendiri kan apa yang akan terjadi?

waktu mo brangkat, pesawat adam air yang mo kunaeki didelay selama 1 jam. harusnya brangkat jam 17:20, jadi 18:20 WIB gara-gara cuaca jakarta buruk. di dalam pesawat, q pikir akan dikasih snek, ternyata penumpang cuma dikasi air. g kek naek lion air dl, waktu kita mao depart, kita di kasih permen tuk diemut. maklum tekanan udara di pesawat naek turun. klo kt g ngemut/nelen sesuatu telinga kita bakal sakit, karena tekanan udara tadi. y mungkin di kasih aer aqua biar bs ditelen juga kali y? heheh walaupun gt, q sempet gondok juga gara2 siangnya puasa, malemnya cm buka aer putih di pesawat. untungnya q bawa sale pisang dr rumah, kumakan diruang tunggu keberangkatan, jadi lumayan bwat ganjel perut. mao ke kantin di bandara, takutnya ketinggalan pesawat. soalnya nugguin pengumuman jadwal kebrangkatan pesawat.

sesampenya di Soekarno-Hatta q lsg ke halte, nungguin bis bandara. untungnya bis jurusan Pasar Minggu ada n lsg kunaeki. q kira masih ada tempat duduk kosong, ternyata udah pada penuh semua. terpaksa deh melantai pake koran, deket pintu keluar depan bis bareng pak kernet. untungnya waktu turun dari bis, q dijemput ama mb q di halte volvo. jadi g repot harus cari2 alamat rumahnya🙂

walaupun udah di rumah kk, bkn brarti aman dari masalah. pertama q g tau jalanan jakarta, g tau t4 ATM (Mandiri, BNI n BCA) CDM BCA (bwat setor duit), rute lyn bis, warnet dan sebagainya. yang pertama jelasnya yang bs kulakukan adalah nyari peta bwat ngapalin jln. untung ada yang pny software Jak Map (Jakarta Map / peta jakarta). lumayan buat dipelajari. tapi, masih banyak kekurangan, kurang fleksible diliat (kudu ngidupin pc and peta yang kliatan cuma selebar layar monitor). lain cerita klo peta kertas, g butuh ngidupin pc, tinggal beber ajah dah kliatan semua. dengan peta itu q bs nandai jalan, fasilitas umum dsb. lebih efisien bukan?

beberapa warnet yang kudatangi, pertama di deket superindo pasar minggu, warnetnya make OS 98. selain susah ngedetek flash disk, komputernya juga lumayan lambat. tau sendiri kan perilaku win 98? klo kita teken CTRL + ALT + DEL lebih dari sekali, PC bakal restart. waktu itu PC warnet yang ku gunain bknnya restart, tp heng. oleh petugas yang jaga, di restart pake tombol reset. berhubung udah kadung bete –buka aplikasi lambat–, yawdah q tinggalin ajah tu warnet dengan bayar rp 1500. yang kedua, warnet deket rumah. hmmm lumayan cepet seh,tp yang jadi masalah klo bekerja dengan banyak aplikasi. masa aplikasi yang bs dibuka cuma 3 doank. ribetnya lagi klo mau buka beberapa aplikasi, kudu ngeclose salah satu. aduh bikin bete deh. misal: buka firefox, ama ym.. trus ada billing yang otomatis kebuka. nah pas mao liat catatan file di word atawa file text, kita kudu ngeclose salah satu aplikasi diatas, bisa firefoxnya atawa YM. ribet to? (g mungkin kan nutup billingnya? kasian tuh yang pny warnet, mendingan kt ajah yang rugi drpd warnetnya :D) selaen itu billingnya disetting tiap satu jam nambah 4 rebu. wedeww bikin bete😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s