Teman or Teman?


seorang kawan (si baek hati) bercerita, suatu ketika dia menyukai seseorang. acara pdkt pun dilakukannya, mulai kontak-kontakan dengan si ce, via call/sms. acara apel tiap minggu juga di lakukannya, walaupun tidak selalu tiap minggu. karena si ce berada di luar kota.

suatu saat ketika sahabat dekatnya penasaran ingin tau, apakah gerangan yang menyebabkan dia tersenyum bahagia –sebut saja teman dekatnya si culas–. si culas secara diam diam bertemu dengan si ce. dalam hati si culas menaruh rasa kepada si ce. si culas tidak mau mengungkapkan kepada si baek hati klo dia suka sama si ce. mungkin dia g ingin si baek hati sakit hati kepadanya. rahasia itu dipendam dari si baek hati. hingga suatu saat si baek hati tau.

setelah si baek hati tau klo si culas naksir ama si ce. si baek hati mulai berpikir. dengan pertimbangan yang matang akhirnya si baek hati memutuskan untuk mengundurkan diri, asal si culas mau menerima syarat, dia g boleh mempermainkan si ce — just having fun g boleh jg–. selain itu, dia tidak ingin klo hub persahabatan dengan si culas regang gara2 masalah ce, walaupun dalam hatinya ada perasaan mangkel.

beberapa bulan berlalu, rasa mangkel si baek hati pun akhirnya mereda. hubungan dengan si culaspun masih tetep baek-baek ajah. demikian pula dengan si ce, si baek hati malah jadi temen baek dan temen curhat. mungkin inilah yang dimaksud dengan sekali kayuh dua pulau terlampau.

klo kita tangkap hal tersebut hanyalah suatu kejadian yang biasa, namun syarat dengan pelajaran. coba pikirkan klo seandainya si baek hati tetep ngotot untuk mempertahankan si ce, mungkin saja hub dengan si culas akan meregang. bahkan mungkin menimbulkan dampak sesuatu yang tidak diinginkan, misal pertengkaran dsb.

"hanya dengan kesabaran hati dan kelapangan dada, kejernihan pikiran masalah akan dapat diatasi dengan sebaik-baiknya."

2 comments

  1. bukannya q dah buktikan kepadamu? lupa yah?

    hmm…
    itu tu yang kemaren ane kna semprot abis-abisanšŸ˜¦ ampe mao minggatšŸ˜€ tp krn q melihat masalah dengan jernih, krn u lg ehmm.. jd q maklum n all problemo clear

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s