Nikmat Tuhan Yg Manakah Yg Kamu Dustakan?


pernah denger judul diatas? saya kira, buat mereka yang muslim / muslimah pasti tau tentang ayat di atas. yah memang ayat diatas berasal dari Al-Quranul Karim, surat Ar-Rahman. lengkapnya demikian:

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

menurut pengalaman saya sendiri, segala sesuatu yang tercipta didunia ini pastilah ada maksud dan tujuannya. g sedikit dari kita yang tau rahasia yang ada dibalik kejadian tersebut. terkadang kita selalu mengeluh klo apa yang kita hadapi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. kita tidak tahu, bahwa segala sesuatu yang diciptakan olehnya pastilah tidak ada yang sia-sia.

ini mungkin salah satu cerita yang mungkin akan menyadarkan kita. tahukah anda kenapa ada rotasi bumi sehingga terjadi pergantian siang dan malam? knapa sih ngga Allah ciptakan siang ajah, atau malam saja? pernahkan terpikir oleh kita bahwa jika bumi dalam keadan siang, dalam jangka 100 jam maka segala sesuatu yang ada dibumi akan menguap, karena saking panasnya suhu bumi. atau jika selalu malam terus, maka dalam jangka 100 jam, bumi akan membeku dan g mungkin ada kehidupan di dunia ini (ni bis baca dari buku pak agus mustofa lho). Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

dan tahukah anda bahwa sinar bintang yang kita lihat pada malam hari, bukanlah berasal dari waktu kita melihat pada malam tersebut, akan tetapi mungkin saja berasal dari 1, 2, 3 thn.. 10, 100, 1000, 10.000 atau bisa juga satu milyar tahun yang lalu. atau sinar matahari yang anda lihat saat ini. apakah anda pikir bahwa sinar yang ada liat berasal dr detik itu juga? tidak! kenapa demikian, karena waktu yang dibutuhkan cahaya matahari untuk sampai ke bumi kita ini, membutuhkan waktu 8 detik. apa artinya? ya berarti kita telah melihat cahaya pada masa lalu. kita melihat masa lalu.. lalu Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

********
apa yang ingin saya tegaskan disini? terimalah segala sesuatu dengan lapang dada, dengan prasangka yang baek. jangan suudzon (buruk sangka) terhadap segala sesuatu yang telah di tentukan olehnya. kita boleh berusaha, berdoa, biarkan Dia yang maha tahu yang menentukan mana yang terbaik buat kita.

akhirnya kelak kita juga akan bertemu dengan-Nya (semoga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s