Pencurian di bandara


entah berapa kali, pencurian tas di bandara memakan korban. pertama kali saya tahu ketika masih duduk di bangku SMP. waktu itu ada tetangga kampung di Bawean yang tasnya di acak-acak sepulang dari Malaysia. Surat yang ada di dalam tas  yang dititipkan oleh sanak famili untuk keluarga di kampung rusak tak berbentuk. surat tersebut di sobek-sobek hingga berantakan. memang pada umumnya orang-orang di Bawean mengirimkan uang untuk sanak keluarganya dengan dimasukkan ke dalam amplop, disatukan dengan surat. mungkin sang penjahat mengetahui ada barang berharga dalam tas tersebut, sehingga tas yang di titiopkan di bagasi, di bongkar dengan paksa.

kasus kedua yang cukup heboh terjadi ketika Roy Suryo -Ahli Telematika yang cukup terkenal– mengalami nasib serupa dibandara, ketika ia berangkat dari Jakarta ke Surabaya. mungkin karena beliau orang terkenal dan kebetulan banyak di ekspose di media massa, sehingga kasus pencurian barangnya diusut tuntas oleh pihak bandara. namun bagaimana dengan kasus yang lain, yang notabsene tidak pernah di singgung dan tidak pernah dilaporkan? tentu saya kira kasus tersebut tidak akan diusut tuntas.

dan yang terakhir, kejadian yang menimpa Paman saya. 2 hari lalu ketika baliau berangkat dari Sepang – Surabaya. tas beliau juga diacak-acak, sehingga ada barang-barang yang seharusnya sampai ke pemilik asli tidak bisa di berikan.

pencurian model beginian, bukan barang baru dan masih banyak menyisakan banyak pertanyaan:
– mengapa sampai saat ini belum juga bisa diatasi?
– apakah mungkin orang luar bs mengacak2 barang2 penumpang yang dititipkan dibagasi? bukankah yang bs masuk hanya petugas didalam bandara sendiri?
– sampai kapan hal ini akan berlanjut?
– bagaimana dengan kerugian yang diderita oleh penumpang, orang-orang yang mendapatkan kiriman uang atau barang? apa kompensasi/ ganti rugi yang diberikan pihak bandara kepada mereka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s