Bapak Penjual Arumanis


sabtu pagi kemaren, kebetulan gw ada dirumah. gw barusan ajah datang bayar rek listrik. tak lama kemudian pada saat gw masuk ke dalam rumah, datang  penjual arumanis. berhubung gw dah lama g makan arumanis, gw putuskan bwat beli.

gw ambil duit dua ribu rupiah dari kantong. pak penjual arumanis kebetulan lewat di depan rumah gw. gw panggil dia dan iseng-iseng gw tanya-tanya ama dia.

"pak aslinya mana?"
"menanggal" katanya
"berapa pak hasil tiap hari?
"g tentu mas!"
"maksud saya rata-rata perhari dapat brp?"
"alhamdulillah mas bersihnya 30 ribu"
"tapi cukup kan pak?"
"iya, cukup" kata beliau
"koq bapak jualan kek gini, knapa g cari kerja yang laen?"
"iya mas, wong saya cuma lulusan SD, mau kerja apa? kerja gini ajah udah syukur mas!"

bapak tersebut bercerita, dia jualan arumanis sudah sejak umur 15 tahun. sejak beliau putus sekolah. klo seandainya bapak tersebut sekarang berumur > 50 tahun ajah, brarti udah hampir 35 tahun beliau berjualan. bayangkan?!! betapa uletnya beliau itu. beliau bs hidup tanpa harus mengemis kepada orang laen. beliau berusaha sendiri untuk mendapatkan rezki. ngga seperti pengemis kebanyakan meminta-minta dan hidup dari belas kasih orang laen.

"bukankah tangan yang di atas lebih baek dari tangan yang di bawah?"

Tinggalkan Balasan

