Temen Kantor Resign??


kmaren waktu di ruang kerja, gw dibilangin ama temen klo ada rekan sekantor yang di resign ama BOD. gemana ceritanya q jg g th, kata mbak yang crita ke gw sih gara-gara selalu telat masuk kantor. temen yang diresign tersebut klo dateng > jam 9:00, saat dimana BOD udah duduk di tempat kerjanya. sebenernya sih udah sering BOD negur dia, namun karena kebiasaan mandinya yang butuh waktu lama –diatas satu jam–, ye tetep ajah dia telat.

beberapa minggu ini, dia berusaha untuk mandi secepatnya, namun karena BOD udah kadung "marah", surat pernyataan untuk komitmen yang menyatakan g akan telat lagipun tak digubris ama BOD. BOD udah mantap dengan keinginannya untuk meresign temen gw tersebut. gw yakin klo temen gw bs ngga telat klo seandainya diberi kesempatan oleh BOD. emg beberapa minggu ini dia udah g telat kyk sebelum-sebelumnya dan itu gw anggap suatu kemajuan. namun apa mau dikata, "sabda pandita ratu" harus tetap dijalankan. sabda pandita ratu sekali diucapkan g bakal bisa ditarik lagi. lagian kt temen gw dia udah nandatangani surat resign tsb yang juga ditandatangani oleh manajernya.

kenapa gw menyesalkan surat resign tersebut? sebab gw g bakal ketemu ama dia lagi. gw g bakal lsg bs nanya 4 mata dengan dia. kata dia kan masih bs tanya via chat? tetep ajah g seenak klo ktm lsg. gw enak klo blajar ama dia, orangya g neko2 n klo punya ilmu orangnya g pelit. dia selalu memberikan ilmunya kepada orang laen. klo diminta bantuanpun, g pernah dia mengeluh. ya emg klo ada dia, klo gw ada yang baru gw kasih n dia jg begitu ke gw. jadi ada feedback, take and give.

sebenarnya klo dikantor waktunya fleksibel, masalah telat ini g bakal terjadi. namun karena dikantor orientasi pada jam kerja yang mengharuskan karyawan datang pada jam 08:00 dan pulang jam 16:00 (benernya klo plg jam 16:00 tepat bakal dibilang setrika), masalah ini timbul. klo gw perhatikan perusahaan IT yang mempekerjakan orang-orang IT pula, ada satu yang menarik. jam kerjanya fleksible jadi klo di perusahaan tersebut, g harus masuk jam 8:00, mau masuk jam 06:00 pun bisa asalkan dalam satu hari jam kerjanya tetep 8 jam. contoh klo masuk jam 06:00, pulang ya jam 14:00 atau > jam 8 masuk. dan enaknya lagi hari sabtu libur (klo t4 gw sabtu teteup masuk).

2 comments

  1. setelah baca post bang ajib ini saya baru tahu ada jam kantor yang fleksibel..

    kalau perusahaan selain IT ada tidak, bang? yang jam kerjanya fleksibel?

Tinggalkan Balasan

