Salah Persepsi?


Banyak orang-orang yang termakan dengan isu. mereka menjudge orang hanya berdasarkan kabar angin yang mereka dengar dari mulut ke mulut. mereka menelan mentah-mentah kabar tersebut tanpa mau mengklarifikasinya. Dan ketika apa yang mereka katakan/sebarkan salah, baru mereka sadar mereka telah salah menilai. akhirnya penyesalanlah yang timbul kemudian.

Begitu juga dengan orang-orang yang menganggap dirinya "paling". mereka menganggap diri merekalah yang paling benar, pinter, sempurna dsb. mereka selalu melecehkan orang-orang yang melakukan kesalahan kecil kemudian mereka besar-besarkan. padahal klo kita perhatikan mana ada orang yang tidak pernah berbuat salah? tidak ada bukan!!!

Ketika kita mengetahui kesalahan orang lain, seharusnyalah kita berusaha untuk mengingatkan agar orang tersebut bisa memperbaikinya. Jangan ada pikiran dalam diri kita yang akan membuat kita menjadi orang yang sombong. Dengan berkaca pada kesalahan yang dilakukan oleh orang lain, kita akan bisa berbenah menjadi lebih arif dan lebih bijaksana dalam menghadapi sesuatu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s