Gelombang Laut Yg Pantang Surut


kmaren sabtu, sehabis sholat dhuhur, gw dipanggil ama bos. g th apa tujuannya, beliau manggil, yang jelas ketika gw diminta menemui, gw penuhi ajah permintaanya. saat itu ada GM yang lagi presentasi sepulang dari China. pak GM lagi presentasi masalah meter prepaid n AMR. gw pikir tujuan dipanggil biar th ttg masalah meter ama AMR. setelah selesai presentasi, lantas gw pun diajak ngomong, klo bliau meminta pulang gw sendiri ke P. Bawean, dalam rangka melihat kondisi gejolak yang terjadi di masyarakat Bawean pasca kesapakatan penetapan tarif. selain itu juga untuk mendapatkan data lokasi yg akan digunakan utk pembangkit yang ditawarkan oleh masyarakat disana.

sebenarnya gw diminta segera brangkat kebawean waktu itu jg, tp karena berhubung sudah pukul 14:00 dan persiapan bekal untuk berangkat perlu waktu, jd rencana tersebut dibatalkan. acara dilanjutkan dengan menyusun RAB. sialnya printer yang dipake macet, akhirnya terpaksa make printer yang laen. tp syukur masih ada printer yang bs digunakan dan RAB yang diajukan udah ditandatangani ama direktur dan manager.

kondisi cuaca yang tak bersahabat

keesokan harinya yang kebetulan bertepatan dengan Idul Adha, ngga ada kapal yang brangkat dr pelabuhan Gresik. sebagian besar orang-orang bawean yang akan pulang kampung, terpaksa tidak bs pulang karena gelombang dan cuaca yagn kurang bersahabat utk pelayaran. bahkan 3 hari sebelumnya kapal yang akan berangkat ke P. Bawean terpaksa kembali setelah menempuh setengah perjalanan ke pulau bawean. dari salah satu orang yang gw kenal, yang kebetulan ikut kapal tadi, menuturkan klo waktu itu kapal kemasukan air dan hampir saja tenggelam. selain itu dia bertutur klo ada gelombang yang besar dan ada puting beliung. banyak penumpang yang panik, mengira kapal akan tenggelam. tp alhamdulillah kapal kembali ke gresik dalam keadaan aman.

masalah satu hilang timbul masalah lainnya. warga bawean yang notabene mendapatkan supply kebutuhan pokok dr p. jawa, karena gelombang laut yang tidak bersahabat akhirnya terisolir. apalagi dengan adanya instruksi dari departemen perhubungan yang disampaikan oleh Bpk. Hatta Radjasa yang melarang pelayaran di sekitar laut Jawa hingga tgl 6 januari 2007. namun ada terobosan dari pemda gresik yang akan menyewa kapal TNI AL untuk mengangkut kebutuhan ke pulau Bawean.

gw ngga th kapan bs plg ke bawean, mudah2an saja cuaca cepat reda dan supply bahan pokok bs diangkut oleh kapal ke p. Bawean. smoga .. AMIN 1000X

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s