Yg Paling Gw Benci!


1. Bangkai tikus dibuang ditengah jalan
sudah jadi kebiasaan mungkin, saat ini orang-orang indo mulai membuang bangkai tikus ditengah jalan. setiap hari ketika kita melewati jalan umum, kita disuguhi pemandangan menjijikkan. betapa ngga,  bangkai tikus dibuang dan dibiarkan ditengah jalan yang ketika dilindas oleh mobil, ususnya terburai.

klo kita tanyakan pada mereka knapa harus membuang bangkai tikus di tengah jalan? mereka menjawab karena bangkai ngga akan ngeluarin bau busuk. jawaban yang simple bukan? seolah-olah mereka hanya mentingin egonya sendiri. mereka ngga berpikir efek yang ditimbulkan thp orang lain.
akan tetapi hal tersebut dibiarkan seolah sudah biasa, g perlu diributkan. jika ini terus menerus dibiarkan hingga menjadi kebiasaan, yang tentu saja merupakan kebiasaan buruk (bad habit).

2. Knalpot dimiringkan ke sebelah kanan
knalpot bus/truk yang seharusnya menghadap lurus kebelakang, sekarang mulai dimodifikasi oleh sopir truk/bus yang tak tau aturan. mereka mungkin berpikir klo dimiringkan ke kanan ngga ada pengendara yang lain yang kena asap. berbalik dengan kenyataan, ketika knalpot dimiringkan asap yang tadinya terbuang kebelakang dan tidak menyebar, akhirnya menyebar lbh meluas dan mengenai pengendara yg berada disamping. selain itu ketika knalpot mengarah kesamping, pengendara lainnya akan terkena panas dr asap pembuangan.

3. Acara nutup jalan umum

seperti biasa, ketika ada acara hajatan (pernikahan dlsb), secara tidak langsung orang yang punya hajatan –terutama yg tidak mempunyai halaman rumah yang cukup luas dan berada dekat jalan– akan menggunakan jalan, untuk tempat dilangsungkannya acara. ketika badan jalan terpakai –dan apalagi klo menutup jalan umum– hampir bisa dipastikan pengendara yang lewat dijalan tersebut ngalah demi kepentingan si yang pny hajatan. hal tersebut klo kita nalar pasti tidak memberikan kenyamanan terhadap pengendara, dan oleh si empunya hajatan dengan menutup jalan sudah dianggap bukan masalah sehingga ngga pernah dipikirkan jalan pemecahannya.

4. Nyiram jalan dengan air got
ketika lewat tengah hari, matahari sedang terik-teriknya orang2 banyak yang menyiram halaman rumah bahkan jalan dengan air. sebagian menggunakan air bersih sedangkan yang lain mengambil air got. klo menyiram dengan air bersih g masalah, yang jadi masalah ketika menggunakan air got. air got yang notabene air yang bisa dipastikan kotor digunakan oleh orang untuk menyiram jalan yang ada didepan rumah. klo kt nalar, orang yang menyiram dengan air got tersebut tidak memiliki akal. bagaimana tidak, logikanya klo menggunakan air bersih untuk menyiram jalan aja cipratannya kotor apalagi klo menggunakan air got.

5. Polisi tidur
di perumahan-perumahan dan kampung yang dilewati jalan umum, hampir sebagian besar bisa dipastikan ada polisi tidur. polisi tidur oleh mereka digunakan sebagai penghambat laju kendaraan yang melewati ruas jalan. pada awalnya mungkin efektif, untuk menghambat laju pengendara, akan tetapi lama kelamaan banyak akibat yang ditimbulkan oleh polisi tidur. salah satunya adalah ketidaknyamanan melewati jalan yang sudah ada polisi tidur.

di salah satu desa yang biasa gw lewati, hampir tiap 20 meter terdapat satu polisi tidur, dari total panjang jalan 200 m. jadi tiap 20 meter terdapat 10 polisi tidur. klo satu polisi tidur saja sudah ngga nyaman, bagaimana dengan klo lewat 10 polisi tidur yang memenuhi jalan?

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s