Bandwith dibatesi, kesel g sih?


beberapa minggu ini gw bete banged. g th harus gmn. bandwith gw dibatesi ama pak admin.

sebelumnya gw sering download pada saat jam kerja. kebetulan koneksinya udah unlimited, gw biasanya downolad pada saat gw masuk kantor sampe jam 10 an. saking seringnya download, admin negur gw. dia bilang g boleh download jam kerja. saat itu lom ada aturan boleh apa ngganya download di jam-jam kerja. karena gw bandel akhirnya gw dibatesi, gw bs ngenet dengan leluasa. karena kesel, gw sampein ama dia, mendingan gw diblok ajah drpd dibatesi bandwidth. dia negur gw didepan temen-temen IT dengan suaranya yang banter. masak g bs lbh baik lagi cara penyampaiannya???. bukankah klo emg dia punya empati terhadap orang, dia g bakal seperti itu. bukankan ada cara lebih baik, misalnya dia ngomong lsg ke gua, tanpa harus didepan orang banyak???!!!!

Kesel dengan ocehannya, akhirnya gw turuti apa kemauannya, gw dah g download di jam kerja. yang buat gw sakit ati tuh, si admin tp teteup ajah ngga konsisten dengan omongannya. admin tetep ngeblok jalur buat download, walaupun bukan pada jam kerja. dasar admin. dia bilang juga untuk staf boleh ngenet jam 11:00-13:00. tp gw perhatiin, koq antara rule yg dia buat dengan kenyataan g sesuai!!!! beberapa staff g bs ngenet, walaupun sudah ada aturan staf bs mengakses internet pada jam tertentu. AFAIK yang membuat aturan emg pak admin ama petinggi perusahaan. peraturan tersbut berat sebelah, lbh banyak nguntungi admin.

klo dulunya yang diblok cm situs tertentu, skr lebih parah lagi. koneksi gw dibikin lambat. di setting bandwidth gw cm 1.63 Kbps. coba bayangkan untuk ngeload satu halaman saja lambatnya minta ampun, apalagi klo gw ngeload sampai bbrp halaman website.. ehm pasti koid tuh n sering kali gw dapet time out. klo pake ym malah sering log out. dalam keadaan spt ini, tentu saja kondisinya bener2 g kondusif. mau nyari referensi pun ribet. jangankan download g time out ajah waktu browsing udah syukur. gw sempet mikir, pengen kluar ajah dr perusahaan ini klo seandainya gw g ada beban proyek.

Oiia, gw sebelumnya ikutan ngebuat software. salah satu program di perusahaan t4 gw kerja skr. setelah gw dipindahkan untuk menangani proyek laen, gw dah g bs akses ke tuh program. admin yang merintahkan temen-temen IT supaya gw g dikasih akses ke sono. alasan si admin (yang juga merangkap Asisten Manager IT), masalah sekurity atawa keamanan. dia g mempercayai gw, mungkin dia pikir klo gw pny hak akses akan merubah / mengacak-acak data yg ada. padahal tujuan gw minta hak akses spy gw bisa nganalisa tuh program. klo ada kekurangan kan gw bs ngasih masukan ama mereka. mereka skr makin menutup tuh program bwat gw. weleh-weleh org mao mbantu koq malah dibantai. biarlah as he wish lah.

sebenarnya gw dah ngomong ama sih admin. klo boleh gw mo minta rule untuk download. misalkan pada saat bukan jam kerja gw dibolehin bwat ngakses tuh link download/ contoh pada saat sebelum jam kerja (< 8:00) pada waktu istirahat jam 12:00-13:00; dan pada waktu pulang kerja (> 16:00). klo hari sabtu ya pada saat sebelum jam kerja (< 8:00), kemudian > jam 12:00. tp ya gitu, saran gw malah diacuhin, g direken.

skr apa yang bisa gw lakuin??? nothing. u know that i hate a busy body like him. dia buat peraturan seenak udelnya sendiri. dia buat peraturan yang mungkin cm menguntungkan dirinya sendiri tanpa mau tahu efek buat orang lain. emg bagi rekan-rekan yang kerjanya g dibidang IT itu mungkin g masalah, tp klo gw yang notabene orang IT, itu sangat menjengkelkan dan ngebuat frustasi banged.  mentang-mentang dia itu jadi admin seenaknya ajah nyekik orang dr blakang, dengan alasan peraturan lah, padahal yg buat tuh perautan kan dia. wajar aja klo nguntungin dia. tuh orang udah nikam gw dr blakang. perlahan-lahan tapi pasti gw dicekik sampai mati ama tuh orang. mungkin dia lagi diatas kalee sehingga dia g sadar ama yang dilakuin itu merugikan orang laen atawa gw yang ngga bs ngikutin peraturan???!!! who know??!!

******************************

sabar…. sabar….😀
orang sabar disayang Tuhan….

semoga gw dibikin sadar ama yang diatas klo emg gw bikin salah…. semoga jalan yang gw pilih ini ngga salah…. semoga dan semoga….

Ya Allah, janganlah engkau meninggalkan kami setelah kami engkau beri petunjuk. hanya kepada engkaulah kami meminta dan memohon pertolongan dan petunjuk. janganlah engkau sesatkan kami dr jalan yg lurus. bimbinglah kami ke jalan yg benar jalan yang engkau ridloi, bukan ke jalan yang engkau murkai. jadikanlah kami orang yang sabar dan selalu bersyukur terhadapmu.

"boleh jadi engkau menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu dan boleh jadi engkau membenci sesuatu padahal itu baik bagimu";

semoga gw jadi orang yg menyukai sesuai karena emg baik, dan semoga gw membenci sesuatu itu karena emg buruk… amin

salam,

2 comments

  1. ya ngga lah dyan. berhubung udah terkontinasi ama rekan-rekan forum n milis, ya jd ikut2an pake gw2 n lo2 segala😀

    benernya gw ngeblog ni article bukan buat buka aib orang/perusahaan, tp ini lbh dimaksudkan untuk ngasih info. kalee aja ada rekan2 yang senasib dg saya n dya bisa ngasih solusi ke gw

Tinggalkan Balasan

