Semua Pasti akan Hilang!!!!


pernahkah anda berpikir suatu saat anda akan kehilangan sesuatu? jika tidak, anda perlu untuk memikirkannya kembali! berpikirlah bahwa sesuatu yang anda cintai sangat mungkin akan hilang dari sisi anda. bisa saat ini, besok atau dihari mendatang. setahun, dua tahun dst. mulai sekarang persiapkanlah diri anda untuk bs menerima kehilangan, karena dengan persiapan, anda akan dapat  melalui segalanya dengan mudah.

********
Kehilangan Sepeda Motor

hari minggu kemaren tepatnya tanggal 20 Agustus 2006 pukul 12:00. telp dirumah berbunyi. kakak saya yang menerima telp. klo g salah percakapan dilakukan selama 1 menit. kakak meminta saya untuk bersama ke daerah ketintang. waktu itu saya ngga tahu, buat apa kesana pikir saya. lalu saya tanyakan ada apa? dia ngomong klo motor saudara sepupu saya hilang.  "koq bs yah?!!" pikir saya dalam hati koq. saya merasa heran karena sebelumnya, kira-kira 3 thn yang lalu, motor sepupu saya juga hilang. motor F1ZR-CW tersebut belum satu bulan dibeli, tp sudah hilang.  "ada apakah gerangan?" pikir saya.

saya ambil jaket di kamar dan berangkat ke ketintang dengan membawa sepeda motor saya sendiri, sedangkan kakak saya sudah terlebih dulu berangkat dengan. kurang lebih 20 menit perjalanan yang harus saya lalui untuk sampai ke tujuan. saya menunggu saudara saya yang baru kehilangan tsb tak lama kakak juga sampai. 5 menit setelah kami disana sepupu saya datang, dia dibonceng oleh seorang anak smu yang belakangan saya ketahui adik pemilik rental t4 spd motor tsb hilang. sepupu saya baru saja mau ke polsek untuk melaporkan kehilangan spd. tp dia ngga th dimana polsek tsb. kami berangkat ke rental.

saya tanyakan bagaimana kejadian pada waktu itu. sepupu saya menjelaskan bahwa dia ke rental untuk memprint list ToGa yang digunakan RT nya untuk lomba. dia sampai rental sekitar jam setengah dua belas. sepeda di parkir di depan pintu rental, tak lupa dia me-lock setir. selama di rental dia selalu melihat kearah sepeda motornya, untuk memastikan klo-klo helm yang dia taruh di sepeda ngga diambil orang. kira2 3 menit dari waktu terakhir ketika dia melihat kearahnya, sepeda yang dibawanya sudah g ada di t4. dia kaget, lalu mencari ke sekitar rental tsb. pada akhirnya setelah pencariannya tidak membuahkan hasil, dia menelpon ke rumahnya. dia jelaskan ke kaka iparnya klo sepeda yang dia bawa hilang, kakak iparnya merespon kejadian tsb dengan menangis. selanjutnya ke kakak dia sendiri yang berada di Malaysia, baru akhirnya dia menelepon kerumah saya untuk meminta bantuan.

******************

kami berangkat ke polsek gayungan (ketintang termasuk wilayah polsek gayungan). kami ditrima oleh seorang polisi, mungkin umurnya > 40 thn. kakak saya menjelaskan klo baru saja kehilangan sepeda motor. pak polisi paruh baya kemudian menyaipkan berkas-berkas yang diperlukan. kemudian datang seorang polisi lagi yang lebih muda. dia menanyakan perihal kami ke polsek. kakak saya yang menjelaskan. polisi muda tersebut dengan tidak sopannya bertanya: "sampeyan habis minum?" katanya ke arah kakak saya. saya kaget, koq bs polisi ini berkata demikian!!. klo secara logika, ngga masuk diakal. masa orang mau ngrental pake minum (miras) dulu?!!!. blakangan saya ketahui dr sepupu saya klo polisi tersebut habis minum. ini diperkuat dengan adanya bau minuman, ketika sepupu saya berhadap2an dengannya. busyet polisi koq gitu?!!!😦

untuk melengkapi persayaratan laporan kehilangan, sepupu saya diminta untuk memfoto copy STNK sepeda yang hilang. kakak saya yang melayani pertanyaan polisi paruh baya, yang akan digunakan untuk pernyataan kehilangan sepeda motor. selanjutnya saya dan sepupu kembali lagi ke rental. dia mau ke paranormal bersama adik pemilik rental tsb. sedangkan saya sendiri pergi ke rumah bibi saya di ketintang barat. cukup lama saya berada di rumah bibi. saya sempatkan juga untuk sholat dhuhur disana.

2 saudara sepupu saya datang –sepupu dari ibu (takim) dan sepupu dari bapak (antok).oia, kakak saya (kamal) nelp ke hp, dia bilang agar saya menyisir daerah dekat sepeda motor hilang. akhirnya bersama kedua saudara saya berangkat kembali ke rental. disana kak takim menaburkan semacam beras kuning yang didapat dari orang pintar. setelah itu kt berangkat bersama-sama mencek daerah sekitar rental. waktu itu saya pikir mungkin sepeda belum keluar dari lokasi. kebetulan ketika dihubungi oleh kak saya dr polsek, menurut polisi yang didengar klo sepeda blum keluar dari daerah ketintang. kak takim juga bilang klo menurut orang pintar yang dia datangi, memang spd masih disimpan di lokasi dekat hilangnya spd tsb. ya saya pikir knapa kt g coba aja sisir lokasi tsb. itung2 usaha n kalee ajah ketemu😀

selesai menyisir lokasi, kt pulang kembali ke rumah bibi. kebetulan sepeda yang saya bawa saya tinggal disana n kami berjalan kaki. saya juga sempatkan diri untuk sholat ashar, lalu saya pulang ke rumah. sampai saat saya tulis artikel ini spd tsb blum juga ketemu.

kemaren saya mendapat email dari saudara sepupu (Ghanie) saya di Malaysia. dia menanyakan bagaimana caranya membakar memakai DVD. saya sempatkan ngebales emailnya. saya jelaskan bagaimana caranya. tak lupa pula saya bilang sama dia supaya bersabar thp musibah kehilangan tsb. keesokan harinya, dia mereply email saya tersebut. isinya seolah-olah dia tidak merasa khawatir dengan kehilangan tsb,  dia begitu nerimo. dia bilang klo spd hilang itu bukan hal yang penting, tp bagaimana cara mendapat gantinya itu yang lebih penting.

mungkin sebagian orang akan bersedih karena kehilangan. namun ada segelintir orang yang begitu nerima begitu saja kehilangan sesuatu. mungkin mereka berpikir itu hal yang sudah pasti akan terjadi dan tak mungkin terelakkan. sikap sabar dan tawakkal demikianlah yang mungkin layak ditiru.

….. the end

Tinggalkan Balasan

