Pernah Tenggelam?


pernahkah anda berpikir akan mati tenggelam? saya pernah mengalaminya. yang saya ingat cuma ditiga tempat yang berbeda.

pertama kali saya ingat waktu saya lagi di pulau pinang malaysia. saya berangkat dari kongsi (istilah tempat tinggal sementara di dekat gedung yang akan dibangun) pada sore hari. saya berangkat dengan sudara sepupu dan paman dari kongsi dengan berjalan kaki kebetulan tempat tinggal (kongsi) dekat dengan pantai.  mungkin klo g salah sekitar 500 m.

ketika saya sampai ke pantai saya lihat ombaknya besar setinggi badan saya. waktu itu klo g salah saya masih sd kelas 2. dan kebetulan pulau pinang memang berada di samudra hindia, jadi ngga heran klo ombaknya besar.

saya mulai mencoba masuk ke bibir pantai, perlahan lahan saja masuk ke air. semakin lama semakin ketengah. saya ngga sadar ketika itu kaki saya seolah-oleh terseret pasir yang saya injak. pasi tersebut tertarik oleh arus balik. saya coba jinjitkan kaki, namun karena kuatnya arus dan rapuhnya pijakan akhirnya saya terseret ketengah.

saya mulai panik. air laut asin skr mulai masuk ke dalam perut. entah brp sudah berapa liter yang tertelan kedalam perut. secara reflek, saya menggerakkan kaki dan tangan saya. setelah sekian lama saya berjuang untuk melepaskan diri dari ombak, akhirnya saya bs lepas. sayapun kembali ke pinggir pantai dengan perasaan shock. yang saya pikirkan bahwa bs saja saya mati saat itu. tp tidak, Tuhan menginginkan masih saya hidup.

cerita kedua ketika saya ke SUNWAY LAGOON (ini semacam tempat permainan air di negara bagian di malaysia). saya kesana bersama keluarga. kt berangkat waktu pagi hari, klo saya ngga salah sekitar jam 8 waktu stempat menggunakan mobil van.

di sunway lagoon, ada banyak permainan. mulai dari ombak buatan.seluncur dan sebagainya. saya mulai dengan permainan ombak buatan. saya bermain sepuas2nya. kemudain saya pindah ketempat lain.

pada saat saya berpindah itu saya melihat kolam renang dipenuhi dengan orang dewasa dan anak-anak. saya kira orang2 dewasa tersebut jongkok. tanpa pikir panjang saya menceburkan diri dengan melompat. pikir saya waktu itu setelah saya  masuk saya bs lsg menginjakkan kaki saya kedasar kolam. menang sebelumnya saya sempat ukur di bagian sisi lain kolam tersebut hanya setinggi dada saya.

setelah saya berada di tengah kolam tersebut, saya mulai menurunkan kaki dengan maksud supaya saya bs berjalan kepinggir. semakin lama saya coba, semakin tidak bs saya injakkan kaki saya di kolam tsb.  dan saya tersadar klo kolam tersebut dangkal. air dengan tanpa ampun mulai masuk kedalam perut. saya mulai menggerrak2an kaki dan tangan saya dengan harapan bs ke pinggir. tp ternyata g bs, saya tidak bs berenang.

saya pikir saya akan segera mati, but bagaikan malaikat penolong, mbak llifeguard melompat kearah saya dengan sigap. dilingkarkan tangannya ke dada saya, kemudian saya dibawa ke tepi kolam. dengan perut yang masih penuh dengan air, ….. bersambung (karena keterbatasan waktu)

Tinggalkan Balasan

